Namanya Tidak Tertulis di Sana

703861473-tumblr_mbpwa3aqdc1r36hklo1_1280

picture was taken from here.

.

by angelaranee

.

Warning: Might be not suitable for some readers. Parental guidance are required for readers under fifteen years old.

***

“Kamu nggak mau coba baca buku tamunya?” tanya Isdi. “Memangnya nggak penasaran, kira-kira di antara teman-teman yang kamu undang, siapa saja yang menyempatkan untuk hadir?”

Setya mengulum senyum sembari menggeleng pelan. “Nggak perlu.”

Pria itu berbohong. Nyatanya, setelah Isdi terlelap di sisi kiri ranjang, Setya masih terjaga dan menekuni lembar demi lembar dua buah buku tamu resepsi pernikahan mereka. Isdi dan Setya sama-sama anak tunggal dari keluarga berada. Pernikahan mereka digelar dalam balutan kemewahan dan gegap gempita, pernikahan ala pangeran dan putri kerajaan idaman setiap pasangan.

Namanya tidak tertulis di sana. Tidak ada tulisan tegak bersambung milik Wicak. Setya menghela napas, mungkin ia menaruh harapan terlalu tinggi.

Wicak tidak mungkin datang, tak peduli meski seribu undangan Setya kirimkan hanya untuknya. Wicak sudah berubah. Ia sudah punya keluarga-memperistri seorang wanita Manado yang cantik jelita dan sepasang anak laki-laki kembar yang lucu.

Wicak sudah lupa. Lupa akan kisah persahabatan yang pernah menjadi milik mereka di masa lampau. Lupa akan ciuman pertama dan terakhir mereka di Puncak Mahameru malam itu. Lupa akan Setya.

Ya, karena pada akhirnya, segala sesuatu yang terlarang memang sebaiknya ditinggalkan pula dilupakan. Toh, Setya juga sudah punya Isdi yang akan menemaninya tidur setiap malam, yang akan memberikan keluarganya keturunan, yang akan mencintainya sampai mati.

Pria itu menghela napas, pasrah. Mungkin ini saatnya Setya mulai berjalan dan meninggalkan apa yang memang seharusnya sudah menjadi kenangan belaka.

.

.

.

-fin.

 

Advertisements

One thought on “Namanya Tidak Tertulis di Sana

Leave A Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s