Sixteen

tumblr_mwmxnf1r3y1sd9w79o1_500

30 Juni 2016.

Enam belas tahun silam, saya turun dari kahyangan para bidadari lantaran Tuhan memasrahi saya tanggungjawab besar untuk menjadi makhluk paling kece di dunia.

Sudah enam belas tahun saya melakukan perjalanan mencari Kitab Suci bersama Sun Go Kong yang… mau bilang melelahkan nanti dicibir sama yang lebih tua,”Baru umur segitu, kok sudah capek?” tapi mau bilang menyenangkan nanti munafik. Enam belas tahun yang penuh warna, ada suka, ada duka, ada senang, ada sedih, semua yang saya alami selama ini yang membentuk saya menjadi manusia kacrut seperti ini. Apapun yang terjadi, saya harus bersyukur karena masih dikasih kesempatan untuk bernapas dan mengemban amanat suci untuk menjadi makhluk paling kece sampai sekarang. Karena nggak semua orang sempat mengalami yang namanya ulang tahun ke-16. Jadi walaupun hari ini saya tambah tua, tapi saya tetap bersyukur.

Sebenarnya saya masih bingung harus memaknai momen bertambahnya usia dengan cara seperti apa. Mau dirayakan dengan makan-makan, nanti dibilang hedonis. Mau dirayakan dengan orangtua dan adik (kebetulan tanggal 2 Juli besok gantian adik saya yang ulang tahun), nanti dibilang nggak ajak-ajak yang lain. Mau nggak dirayakan, nanti dibilang pelit.

Bagaimanapun, semakin usia bertambah, makin banyak pula tanggungjawab dan kewajiban yang harus saya pikul. Yang itu nggak saya pikirkan begitu rupa karena saya baperan. Kalau sudah baper, nanti depresi. Kalau depresi, nanti nggak bahagia. Nggak bahagia, nanti sakit. Sakit, nanti pendek umur. Ya mending saya jalani saja apa yang terjadi. Jangan macam orang mikirin negara. Kadang, saya ingin kembali jadi anak kecil lagi, di bawah dua belas tahun saat tanggungjawab saya belum banyak, saat hidup saya cuma makan-sekolah-main-tidur-repeat. Tapi setelah saya pikir-pikir, di bawah usia dua belas tahun saya masih alay banget, jadi nggak jadi, deh. Sekarang saja masih alay, apalagi empat tahun silam. Menjijikkan.

Saya bingung mau ngoceh apa lagi. Saya merasa saya belum kece banget, jadi saya masih punya banyak hal yang mau saya capai ke depannya. Semoga dikasih waktu yang cukup oleh Tuhan untuk merampungkan tugas menjadi makhluk paling kece sedunia.

Sekian. See you in the next post ^^

 

6 thoughts on “Sixteen

  1. RANI JADI KAMU ULANG TAHUN? IYA? KALAU SALAH NANTI SHIA YANG MALU :”C Lebih malu dari ketahuan nonton uttaran ((tapi aku nggak nonton kok serius, hanya analogi)) tapi berhubung kita bertambah tua tiap hari, jadi apa bedanya dengan tiap tahun. HAHAHAHA Selamat ulang tahun ya Ran, atau kalau nggak ulang tahun, selamat ulang hari di 30 Juni 2016 ini.

    ((makhluk paling kece di dunia))

    He’eh. Iyain ae ben seneng. Hahaha. Gbu, Rani ❤

    1. Halo Shia! Iya kok aku ulang tahun, tapi aku mau ngetawain bentar analogimu yang miris sekali 😄
      Iya sih tiap hari tambah tua, tapi masa iya mau dirayain tiap hari? Boros mbake ngerayain tiap tahun aja ditagih PU mele, apalagi tiap hari, bangkrut sayah.
      Yes makasih shia, makasih juga udah mengiyakan perihal “makhluk paling kece di dunia” 😀 God bless u too ^^

  2. Hepi beersday, Ran (doanya nitip aja sama yang juga ngedoain, nggak beda jauhlah palingan doanya, hahaha). Itu paragraf pertamanya sabi bingitlah, wkwk. Anw, cek email Yahoonya deh, I send you email. 🙂

    1. Halo Kak Raf! Makasih btw, iya doanya sama semua sih dan instead of doain umur panjang atau tambah sehat, malah didoain biar ngga tambah koplak //yha Yokseyy dong Rani tanpa kepercayaan diri sundul langit bukanlah Rani yang sebenarnya //itumah udah bukan pede lagi tapi gapunya malu ya
      Aku udah cek email nya kak wkwkwk gatau kenapa aku ngakak bacanya heu maafkan selera humor yang rendah ini :”

  3. Its already first day of july but is it okay if i send my birthday prayers for you today??? Okay, HAPPY BIRTHDAY RANEE! Semoga semakin hari berkatnya ditambah dan pundaknya semakin dikuatkan memikul beban (bukan bebannya yg diringankan yaa hehe). May God bless you all the way Ran!❤✨

    1. Halo Kak Nadya! It’s okay, thanks by the way! Kuamini semua deh doanya, sederhana tapi bener! Aturan orang emang doa biar dikasih kekuatan lebih bukan biar bebannya dikurangin ya 😀 Sekali lagi makasih dan God bless you too ^^

Leave A Reply

