[Ficlet] Hadiah untuk Pacar

 

4b0f5-smrookies_jeno

.

.

.

“Buat pacarku, lah.”

.

.

.

Ciee… Yang sudah punya pacar~” Jane bersiul iseng tatkala melihat Jeno—adik laki-lakinya—melintas di hadapannya. “Wangi banget, Dek. Mau kencan, ya?”

“Berisik,” ketus Jeno sembari merapikan tatanan rambutnya.

“Mau kemana, sih?” tanya gadis yang lebih tua empat tahun itu.

“Ada, deh…”

Ih, main rahasia-rahasiaan. Kalian mau mesum, ya?”

“Cece apa-apaan, sih?!” protes Jeno yang disambut gelak tawa Jane. “Cuma mau nonton Civil War, jangan bawel, ah!”

Dih, pacaran macam apa nonton Civil War,” cibir Jane. “Nggak romantis, tahu.”

“Terserah kita, dong!” tukas bocah laki-laki berusia enam belas tahun itu. “Makanya, Kak Wonwoo suruh ajak Cece kencan, dong! Biar Cece nggak ribut!”

Halah, dia ngajaknya ke toko buku terus!” gerutu Jane. “Terus dia malah pacaran sama buku-buku dystopia.”

Nah, sekarang lebih garing mana? Nonton Civil War apa diajak ke toko buku?” Jeno tersenyum penuh kemenangan. “Sudah dulu, ya, Ce. Doakan adikmu ini kencannya sukses!”

“Siap, deh! Doaku selalu bersamamu~” sahut Jane. Namun dahi gadis itu berkerut heran saat dilihatnya Jeno membawa sebuah-

“Dek, ngapain bawa kaktus?”

Hah? Ini?” Jeno mengangkat sebuah pot plastik berwarna hitam dengan tanaman kaktus mungil di dalamnya. “Buat pacarku, lah.”

Kok kaktus?” tanya Jane. “Memangnya kamu pacaran sama orang gurun, ya?”

“Bukan begitu, Ce. Kata Kak Wonwoo, pacar itu jangan kasih bunga, nanti cepat layu. Mending dikasih kaktus. Awet, nggak perlu sering-sering disiram lagi.”

Jane hanya bisa melongo.

“Dek, kamu jangan sering-sering bergaul sama orang bego, ya. Nggak baik buat kewarasanmu.”

.

.

.

-fin

Notes :

Jadi, ini berdasarkan obrolan nggak jelasku sama temen kemaren malem. Kita berdua mikir kenapa orang pacaran itu suka ngasihnya bunga, padahal ‘kan tiga hari udah layu. Terus temenku bilang, mending juga dikasih kaktus, awet dan nggak perlu sering disiramin.

Terus aku menggunakan Mas Wonwoo sebagai otak dari pembodohan terhadap Lee Jeno XD Menurutku walau kelihatan kalem-kalem jutek gitu tapi aslinya Wonwoo tuh rada sinting, wakakakakak //soktau Di sini ceritanya Jane itu kakaknya Jeno, sedangkan Wonwoo itu pacarnya Jane yang rada bloon tapi karena ganteng yasudah dimaafkan aja.

Btw, ‘cece’ itu sebutan untuk kakak perempuan, penggunaannya sama dengan istilah ‘cicik’. Sengaja kubikin Jeno manggil Jane ‘cece’ karena ‘kakak’ dan ‘noona’ sudah terlalu mainstream, hehehe…

Last, hope you like it ^^

Advertisements

2 thoughts on “[Ficlet] Hadiah untuk Pacar

  1. Yess aku juga kepengen manggil kakakku cece biar kelihatan diupgrade gitu hh tapi apa daya udah dari bayi manggil ‘mbak’ 😦
    Anyway aku juga sering bayangin ngedate sm wonu itu pasti tipikal kencan bermanfaat semacam beli buku gt (ini jg sotoy) wkwkwk TAPI BAGIAN KAKTUS TUH BLOON BANGET AKU KETAWA HUHU dek jeno kamu itu terlalu penurut, apa oon sih :’>

    1. Hehehe kalo di sekolah justru aku yang suka dipanggil cik/ce sama temen-temen kak 😀 Iya sih pacarannya berkualitas tapi sayang Jane-nya ga suka baca buku jadi dia mah bete diajak ke toko buku. Dua-duanya sih kak itu jeno penurut+oon kayaknya jane perlu jauhin adeknya dari wonu biar ga tambah blah-bloh bocahnya

Leave A Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s