[Ficlet] Unfulfilled Promise

irene-red-velvet-bae-joohyun-Favim.com-2746488

.

.

.

“Hari ini aku ambil time capsule kita, lho.”

.

.

.

Itu suara Irene yang memecah keheningan di sore hari itu. “Kita waktu itu janji ‘kan time capsule-nya mau diambil kalau salah satu dari kita bakal pergi dari sini? Besok aku berangkat ke Amerika, aku mau kuliah di sana.”

Gadis itu membuka botol kaca di tangannya. Botol itu kotor oleh tanah yang menempel, mulut botolnya disumbat oleh kayu kecil yang dibentuk tabung. Sederhana, namun botol itu menyimpan dua impian dari dua orang gadis yang berbeda. Impian Irene dan Wendy.

Jemari lentiknya berusaha mengeluarkan dua lembar kertas yang berada di dalamnya, membuka dan membacanya keras-keras. “Kalau sudah besar aku mau jadi designer! Aku cuma mau kuliah di Amerika, kalau Mama nggak bolehin, aku mau ngambek selamanya!”

Gadis itu terkekeh geli. Kapan ia menulis itu? Ketika usianya masih sebelas tahun, kalau tidak salah. “Tapi ternyata terwujud, ya? Aku bisa sekolah di Amerika,” gumamnya. “Sekarang aku baca punyamu, ya?”

Irene ingat bagaimana Wendy yang saat itu berusaha delapan tahun berteriak padanya agar jangan berusaha mengintip apa yang tengah ia tulis. Gadis itu menulis sampai meringkuk-ringkuk dalam posisi yang aneh.

Irene membaca sekilas tulisan cakar ayam Wendy, lantas menggigit bibir bawahnya. Lidahnya terlampau kelu untuk menyuarakan sebaris kata-kata yang dulu Wendy tulis di sana.

“Aku mau…” ia menghela nafas. “Aku mau bareng-bareng Kak Irene terus, jadi orang dewasa bareng Kak Irene, mau nemenin Kak Irene soalnya Kak Irene pemalu susah dapet temen.”

Hening. Jangkrik pun tak bersuara, hanya terdengar suara hembusan angin yang seolah mengantarkan suara Irene kepada Wendy. “Kamu bohong.”

Irene tersenyum pilu, memasukkan kembali dua kertas itu ke dalam botol dan menutup mulutnya dengan penyumbat. Air matanya jatuh ketika ia letakkan botol itu di atas nisan marmer Wendy.

“Katamu mau bareng-bareng aku terus, tapi kenapa lima tahun lalu kamu memilih untuk pergi?”

.

.

.

-fin

Notes :

Maaf tidak ahli buat angst yha.

Advertisements

2 thoughts on “[Ficlet] Unfulfilled Promise

Leave A Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s