Summer Writing Prompts – Sweeter Than Fiction

tumblr_m1c8gqPhlg1qe0vcko1_500

.

.

.

“Stargazing isn’t as cheesy as in novel, Dummy.”

.

.

.

“Ten?”

“Ten.”

“Teeeennnn!!”

Pemuda yang dipanggil namanya cuma mendecakkan lidah, membuka mata kirinya yang langsung beradu dengan sepasang manik galak milik Eileen. “Apa?”

“Sebenarnya kita mau apa di sini?” tanya Eileen dengan nada kesal. “Katamu kamu mau mengajakku melihat bintang, kenapa kamu malah tidur?”

“Kan yang waktu itu bilang ingin melihat bintang kamu, aku sih sekarang cuma mengantarmu mewujudkan keinginanmu saja. Sebenarnya aku ngantuk berat, jadi- Aww!” Ten mengaduh saat Eileen menyikut dadanya. Lelaki Thailand yang tadinya berbaring di atas rumput itu serta merta bangun sambil memegangi dadanya yang terasa ngilu.

“Tahu gitu aku nggak mengiyakan ajakanmu tadi,” ketus Eileen seraya memeluk kedua kakinya yang ditekuk di depan dada. “Dasar nggak romantis.”

Ten tertawa keras, bikin Eileen ingin menonjok mukanya saja. Ugh, dosa apa yang pernah aku perbuat sehingga aku punya pacar menyebalkan seperti Ten?!

“Memang menurutmu melihat bintang yang romantis itu seperti apa, hah?” tanya Ten setelah rampung menertawai Eileen.

Bola mata Eileen bergulir sejenak, sebelum mulai berucap,”Ya yang seperti ada di novel.”

“Novel apa?”

“Yang terakhir kali aku baca itu. Yang sampulnya warna langit malam,” Eileen tersenyum. “Sumpah, cowok di dalam novel itu romantis banget! Meski ceweknya buta, namun ia selalu mengajak ceweknya melihat bintang karena itulah satu-satunya impian yang cewek itu punya. Ia selalu menceritakan bagaimana indahnya langit malam yang dipenuhi bintang, memeluk ceweknya agar tidak kedinginan, dan menc-“

“Buat apa aku menjelaskan langit malam padamu? Kamu ‘kan tidak buta.”

Ten cuma bisa nyengir kuda saat Eileen kembali memelototinya bak Medusa. Eileen memanyunkan bibir. “Kan aku cuma cerita, Ten!”

“Ngaku saja, kamu ingin aku bertindak segombal itu padamu, ‘kan?” goda Ten.

“Tidak juga, sih,” sahut Eileen. “Yang di novel sih romantis. Tapi kalau kamu yang merealisasikan pasti menjijikan banget. Aku nggak sudi dipeluk-peluk olehmu, apalagi sampai dicium.”

“Ya sudah, tidak usah kebanyakan berimajinasi soal cerita cinta seperti yang ada dalam novel!” ucap Ten seraya melepas jaket baseball yang ia pakai. “Nih, kalau kamu kedinginan mending pakai jaketku saja. Soalnya aku tidak mau peluk-peluk kamu di tempat sepi seperti ini. Nanti ada orang ketiga alias setan!”

Eileen menatapnya datar sambil memakai jaket Ten untuk menyelimuti kakinya. “Seperti aku mau saja dipeluk olehmu.”

Dua menit selanjutnya diliputi oleh keheningan. Mereka sibuk dengan pikirannya masing-masing, manik mata mereka terpaku memandang langit bertabur bintang, tak peduli meski dingin menggigit dan nyamuk mulai berdatangan.

“Melihat bintang itu tidak segombal yang ada di dalam novel, Bodoh,” gumam Ten, entah sadar atau tidak. Kalau sadar, berarti ia memang sedang cari mati lantaran baru saja mengatai Eileen bodoh.

Dan tumben Eileen cuma mengiyakan dengan gumaman tidak jelas. Biasanya diejek sedikit saja dengan Ten ia bisa mencubiti lengan pacarnya itu sampai lecet. “Kalau pacarku Thomas Sangster sih aku mau-mau saja melihat bintang segombal yang ada di novel. Sayangnya pacarku itu Ten Chittaphon, jadi… Tidak, terimakasih.”

Ten tersenyum simpul. Dasar cewek jaim! Sesebal-sebalnya Eileen terhadap dirinya, toh sebenarnya Eileen masih sayang dengannya. Buktinya ia masih mau saja menjadi pacar seorang Ten Chittaphon yang katanya menyebalkan.

“Ten, kamu ngapain?” tanya Eileen saat Ten merangkulnya dan menyandarkan kepalanya di bahu Eileen. “Kamu sendiri yang bilang nggak mau macam-macam di tempat sepi.”

Tapi Ten tidak menyahut, jadi Eileen cuma menghela nafas dan membiarkan Ten tetap pada posisinya. “Tahu nggak? I can give you a love story with sugar, not cheese. So it won’t be disgusting.

.

.

.

-fin

Advertisements

4 thoughts on “Summer Writing Prompts – Sweeter Than Fiction

  1. aw aw aw, ten smrookies bukan sih?! dia memang ganteng banget dan manis banget banget gakuat apalagi kalo lagi senyum (taunya bukan smrookies, tapi yaudahlahya…) dan gue amat suka dengan hubungan Ten-Eileen disini!

    apalagi di bagian endingnya, like ‘aku juga mau dong ten bilang kayak gitu ke aku’
    ew.

    goodjob!

    1. Hi there!
      Iya ini Ten SMROOKIES, emang menurutku dia tuh manis tapi kalo senyum juga kayak tengil-tengil bikin gemes gitu hahahaha 😀
      Makasih ya udah nyempetin buat baca, like, juga ngasih review 😀

  2. ASTAGA TEN

    TEN

    TEN YANG UNYU ITUUUU HWHWHWHWHW MUKANYA KAYAK ADA LUHAN LUHANNYA DIKIT GTW KENAPA MUNGKIN MATAKU SIWER ;;-;;

    tapi serius kak rannn ini lucuk banget. summarynya juga wakakakak. betewe, kayaknya kak rani tuh suka banget ya sama hubungan love-hate kaya gini. yang ciweinya tsundere sementara cowonya ngga peka babar blas macem Ten lol. emang langit itu ajaib yha gatau kenapa. langit tuh kayak nyimpen jutaan rahasia gitu di luar sana. dan langit selalu sukses bikin orang betah liatnya, apalagi kalo bintangnya banyak gitu kan betebaran di sana sini sama ada bulan purnamanya juga. apalagi ditemenin Ten ehe ehe eheheh secara jarang kan cowo yang mau diajak begitu ((digampar)) ((KON IKU NGOMONG OPO TOH HAN))

    Eileen sama Ten-nya imut ih sumpah x)) mereka sayang tapi tengkar mulu bikin pusyank jha. tapi meski begitu Ten-nya tetep perhatian yaaa. PAS DIKASIH JAKET BASEBALLNYA AKU KOK AMBYAR. DIA KAYAK GAK IKHLAS GITU TAPI BERHUBUNG DIA SAYANG YA MO GIMANA LAGI YE GAK SIH HUHUHUHUHU ;;-;; SISAIN SATU COWOK KAYAK GITU DI DUNIA INI PLIS ;;-;;

    Eileen-nya juga. Huvt. Mbak e nek seneng yo ojo dipendem pendem toh mbak e,,,,,,,,ntar jadi jerawat,,,,,,, :(( tapi emang cewe mana sih ya yang ngga berharap kisah cintanya kayak di novel novel gituu heuheheuheu. aku juga pingin loh. liat bintang. iya. sama Ten. //dor o<–<

    as usual ini maniss kak raniiii lucuk banget bahasanya juga nyantai gituu ngga terlalu berat dan bikin nyaman. eheheh. guyonannya pun kayak biasanya, gokil gokil kocak wakakakak x)) problematika masa kini banget, yang cewe jaim yang cowo ga peka heheuheu ya gitu aja sampe metallica rilis album religi.

    NICE FIC KAK RANIIII! KEEP WRITING! '-')/

    1. Iyaaa Han itu Ten yang katanya mirip Luhan, tapi kayaknya aku yang siwer wes, soale banyak yang bilang mirip Luhan tapi buatku nggak 😀
      Abis gimana sih Ten emang mukanya tengil-tapi-manis-jadi-hayati-harus-apa, tipe pacar yang nyebelin tapi kok ya baik jadi eman mau diputusin. Nggak cuma kamu, aku sendiri juga mau dikasih cowok kayak Ten biar nyebelin tapi sweet mana cakep lagi //ngimpi aja terus ran
      Nggak tau ya kayaknya love-hate itu emesh aja gitu daripada pacaran yang melankolis berasa opera sabun LOL
      Makasih ya Han udah baca, like, sama review >.<

Leave A Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s