30 Days Blogging Challenge – #Day17 “Favorite Blogs”

30-day-blogging-challenge

Akhir-akhir ini sebenarnya gue jarang banget yang namanya main ke blog orang buat baca fanfiction. Gue malah sering main ke tumblr buat liat-liat editan anak tumblr yang sugoi sama beberapa fantaken yang nggak kalah sugoi kualitasnya. Membuat oppa yang sudah ganteng jadi tambah ganteng dalam sekali jepret.

Selain jarang main ke blog orang, akhir-akhir ini gue juga jarang ngeblog. Abis passion gue buat ngeblog lagi redup dan gada ide buat nulis. Apalagi sekarang ini hari-hari gue habisin buat latihan dance buat malam perpisahan tanggal 13 Juni besok. Mana dance-nya nggak cuma sekedar modern hip hop, tapi ada kontemporernya. Gila nggak? Walaupun sebenernya simple (ya iyalah namanya juga kontemporer buat amatiran), tapi buat gue yang nggak pernah nari kontemporer sebelumnya, tentu gue harus latihan cukup keras buat yang ini.

Langsung aja ke challenge kali ini, yaitu tentang blog favorit.

Tumblr dan Asianfanfics juga gue anggap sebagai blog jadi nanti nggak cuma blog wordpress aja yang ada di sini.

***

WORDPRESS

Indonesia Fanfiction K-Pop (IFK)

Buat penulis maupun pembaca fanfiction oppa dan eonni, siapa sih yang nggak tau blog yang satu ini?

Gue sendiri sebenernya jarang main ke sini. Jarang banget. Padahal udah lama ngefollow. Gue ini ngefollow banyak blog tapi jarang ngecheck. Tolol kan?

Punya banyak fanfiction writers dengan karya yang nggak diragukan kualitasnya, jelas aja bikin blog satu ini jadi favorit gue. Ya walaupun udah lama nggak main-main ke sana. Hehe…

Buat yang belum tahu, bisa langsung capcus ke indofanfictkpop.wordpress.com

.

Salad Bowl De Trois

Ini juga blog yang sama bagusnya sama IFK. Writer-nya emang nggak seabrek IFK, tapi justru itulah yang bikin blog ini classy, karena hampir semua writer-nya ini karyanya udah kayak novelis yang novelnya sering masuk New York Times Bestseller aja.

Sudah lama juga nggak main ke sini soalnya emang akhir-akhir ini blog ini nggak seproduktif dulu lagi. Mungkin karena hampir semua penulisnya udah dewasa. Setahu gue yang paling muda aja palingan udah kuliah. Pasti pada sibuk dengan aktivitas masing-masing.

Entah berapa bulan terakhir tapi gue jarang liat blog ini ngepost fanfiction. Lebih sering fiksi biasa. But however, blog ini masih menjadi satu dari beberapa blog favorit gue. Buat yang belum tahu, mangga check it out ke saladbowldetrois.wordpress.com

.

EXO Fanfiction World

Tubihanes, gue cuma punya tiga fanfic writer favorit di sini, yaitu Hani (HoneyLulu), Kak Rima (charismagirl, dan Kak Ila (ilachan). Sebenernya yang terakhir itu baru aja nemu fanfictionnya sekitar beberapa bulan yang lalu dan belum sempet baca lagi. Kalo Kak Rima udah kenal setahun lebih (tapi akhir-akhir ini Kak Rima nggak aktif karena sibuk dengan skripsi). Sedangkan Hani itu mungkin kenal hampir setengah tahun? Akhir-akhir ini juga nggak aktif karena mungkin dia sibuk sama sekolah. Apalagi ini lagi musim UKK.

Yang belum tahu, mangga visit ke exofanfictionworld.wordpress.com

.

Frozen Fractals

Ini adalah blognya oknum bernama Hani alias HoneyLulu, senpainya fanfic humor nan classy nan sugoi HAHA dia lebih muda setahun dari aku tapi aku dengan senang hati mengakui dia sebagai seorang senpai soalnya fanficnya kece banget! Gitu kok dia masih ngeyel suka manggil aku senpai. Padahal dia itu the real senpai XD

Silahkan check it out ke cheesyhoney.wordpress.com dijamin nggak nyesel 😀

.

My Disturbance

Ini juga blog favorit gue milik Kak Tita. Gue lupa gimana ceritanya bisa kenal Kak Tita, kalo nggak salah lewat FFIndo. Udah lama banget hehe… Kak Tita ini jago banget dengan plot twist-nya yang suka bikin gue hening kemudian teriak-teriak kemudian baper LOL OTP favorit gue (buatan Kak Tita) yaitu Callie-Jungkook. Walaupun sebenernya Callie itu OC Kak Tita buat Jinwoo, tapi gue tetep ngeship dia sama Jungkook. Abis Kak Tita kalo bikin fanfic CallKook ini emesh sangat gimana gue nggak ngeship coba >.<

Mangga mampir yah yang belum tahu di disturbanceme.wordpress.com dijamin nggak nyesel pt 2 😀

***

TUMBLR

KayeAllen Fanfics

Satu lagi fanfiction writer favorit gue, namanya Kaye Allen. Dia ini orang Filipina. Umurnya masih 20 atau 21 tahun tapi fanficnya udah kayak novel aja. Gue suka banget sama Dark & Wild Series-nya (meski baru baca yang punya Rap Monster – Vengeance sama V – Crave) yang sugoi banget. Terutama yang Crave itu gatau gue baper berapa hari bacanya. Ada lanjutannya yaitu punya Jimin judulnya Tease. Rada kasian juga sama Charity (nama OCnya) masa dia berhubungan dengan dua cowok yang sama-sama bikin idupnya berantakan LOL tapi ceritanya emang bagus banget. Yang Tease gue belum baca. Mau baca pas udah tamat aja biar nggak tambah baper karena nungguin apdetan.

Selain Dark & Wild Series, ada juga fanfic-fanfic lain yang nggak kalah bagus. Paling sering sih dia nulis buat V sama Jungkook. Gue suka sama fanficnya yang judulnya Ho-Ho-No!, Nightmare Before Christmas, One of The Boys, Baby Gangster, Love is Easy, sama Words. Fate. Accident. Tapi bukan berarti yang lainnya jelek. Cuma itu favorit banget aja buat gue.

Bisa dicek di exoticarmy127.tumblr.com

.

BTS Dreams

Ini sebenernya semacem scenarios blog gitu sih tapi bagus mana adminnya (Darby) itu menurut gue lucu aja ala-ala sarcasm gitu lah. Dia punya series yang namanya Triptych dengan tema gangster sampe hampir tiga puluh chapter pun belum selesai. Kayaknya sih bagus tapi gue nggak baca. Pas itu pernah iseng baca satu chapter, pokoknya endingnya Jimin hampir mati apa gimana gue baper gatau lagi udah gamau baca lagi daripada gue baper terus.

Cek aja di bts-dreams.tumblr.com

.

fuckin’ awesome

Yang ini adalah tumblr edit pic gitulah. (kayaknya) Si pemilik tumblr ini lebih sering ngereblog editan dari tumblr lain tapi tetep favorit gue soalnya yang dia reblog itu mantep-mantep editannya.

Cek aja di jomjjeoreo.tumblr.com ya moga-moga aja URLnya nggak ganti lagi.

.

Take A Breather

Gue rada males ngomentarin buat yang tumblr editan soalnya ya paling gitu-gitu aja lo taulah LOL.

Cek aja di jhopes-suga-daddy.tumblr.com

.

Kim Taehyung Trash

attackonbangtan.tumblr.com

.

tae // kook

hugtae.tumblr.com

.

Seduce Me With Satoori

seduce-me-with-satoori.tumblr.com

.

Jung Hoseok // My Baby

ambassador-of-yoonseok.tumblr.com

.

mood for love

bwiyomi.tumblr.com

.

Fuck Yeah Bangtan Boys

fuck-bangtan.tumblr.com

***

ASIANFANFICS

Karena sebenernya gue nggak punya author favorit di AFF, jadi gue sebutin judul fanficnya aja, sekalian buat rekomendasi XD

Baby’s Breath

A ChanBaek fanfiction

written by jindeul in English

Indonesian translation is available tapi lupa siapa nama translatornya.

29 chapters yang bikin baper nangis sampe terberak-berak.

.

10080

A ChanBaek fanfiction

written by lupa siapa LOL in English

Indonesian translation is available di fanfiction.net kayaknya nama translatornya redkimchi.

Oneshot yang bikin baper nangis sampe terberak-berak pt 2.

.

86400 (sequel of ‘10080’)

A ChanBaek fanfiction (Chanyeol-centric sebenernya)

written by lupa siapa LOL pt 2 in English

Oneshot yang bikin baper untung nggak sampe nangis.

.

Burning Affection

A XiuHun fanfiction

written by shroomir in English

19 chapters and still counting

Fanfic yaoi yang bikin gue pengen bunuh diri dengan cara jedotin pala ke tembok berkali-kali.

.

Who Says Vampires Are Just Myths?

An EXO official pairings fanfiction

written by VernonChoi in English

13 chapters

Fanfic yaoi yang bikin gue pengen bunuh diri dengan cara sayat nadi pake penggaris plastik.

.

New Boys

An EXO official pairings fanfiction

written by CupcakeChoi93 in English

18 chapters dan ngganggur dua tahun nggak selesai

Fanfic yaoi dengan tema mental disorder yang pernah bikin gue terancam jadi pasien institusi mental karena baper berkepanjangan.

.

From V

A V fanfiction

written by BubbleTaro in English

51 chapters

Fanfic idol x OC yang bikin gue baper abis onyo emesh banget >.<

.

Insanity

A Jungkook fanfiction

written by Aquaskys in English

42 chapters and still counting

Fanfic idol x OC yang bikin gue baper abis onyo emesh banget pt 2

***

.

.

.

-fin

Leave A Reply

