Extra Cheese – Lion

tumblr_mfsylrsUJp1qd22goo5_500

.

.

.

“Singanya lucu.”

.

.

.

“Taehyung pergi, dong!” bentak Hyojin. Tangan kecilnya mendorong paksa Taehyung yang baru saja menduduki tempat duduk kosong di sampingnya.

“Aku mau duduk sama Nat!” protes Hyojin lagi. Ia tidak mau menghabiskan dua jam perjalanan dalam bus bersama Kim Taehyung di sampingnya.

“Nat sudah duduk di sebelah Jimin, hahahahaha…” tawa Taehyung puas. Hyojin melongo tatkala melihat sahabatnya sudah duduk manis di sebelah Jimin, sekarang keduanya malah tengah tertawa-tawa bersama. Sial, ia merasa dikhianati. Dasar pasangan baru!

“Sudahlah, Hyo… Tidak ada tempat lain. Lagipula kamu juga tidak mau ‘kan menghabiskan dua jam sendirian?” ucap Taehyung. “Aku baik hati lho mau menemanimu.”

“Ih, aku tidak butuh ditemani olehmu!” Hyojin cemberut. Gadis berusia tiga belas tahun itu lantas memalingkan wajah ke jendela. Pemandangan kendaraan yang berlalu lalang di luar sana lebih menarik daripada bocah laki-laki yang kini tengah mengeluarkan sebungkus keripik dari tasnya.

“Hyojin mau?” tawar Taehyung setelah membuka bungkus keripiknya.

“Tidak,” tolak Hyojin datar. “Kebanyakan makan makanan tidak sehat, makanya kamu bego.”

“Biar begitu aku tetap tampan,” sahut Taehyung dengan kepercayaan diri sundul langit. Hyojin langsung memutar bola mata.

“Jangan gengsi-gengsi, nanti lama-lama kamu suka aku, lho!” goda Taehyung, yang langsung mendapat pukulan di lengannya.

Sudah bukan rahasia lagi kalau (katanya) Taehyung ini naksir Hyojin sejak kelas tujuh. Sebenarnya Taehyung baik, sih… Anaknya juga seru. Tapi Hyojin gengsi. Masa iya dirinya-ketua kelas yang terkenal galak dan dewasa-ini pacaran dengan Taehyung yang berisik dan kekanakan? Mau dikemanakan harga dirinya?

Dua jam terasa begitu lama bila dihabiskan bersama Taehyung yang tak berhenti menggodanya, mana setengah jam terakhir ia sempat tertidur dan hampir saja kepalanya jatuh di bahu Hyojin kalau saja gadis itu tidak buru-buru menyangganya dengan tangan dan membiarkan kepala Taehyung jatuh ke sisi yang satunya. Sudah cukup ia diledek Nat dan Jimin karena kepergok duduk bersama Taehyung. Ia tidak mau jadi bahan bulan-bulanan mereka kalau sampai Taehyung tertidur di bahunya.

Setelah sampai ke kebun binatang yang menjadi destinasi studi wisata kali ini, Hyojin bisa bergabung bersama Nat dan teman-temannya yang lain. Tidak dengan Taehyung. Huft, syukurlah…

***

“Wah, singanya lucu~”

Hyojin nyaris menjatuhkan kameranya tatkala didengarnya suara Taehyung, suara khas anak laki-laki ketika masa pubertas. Hyojin cemberut. Kenapa sih anak ini harus ada di dekatku lagi?

“Menurutmu singanya lucu?” tanya Taehyung, tentu saja ditujukan kepada Hyojin. Hyojin cuma memberinya tatapan datar.

“Lebih lucu lagi kalau singanya makan kamu, deh,” jawab Hyojin sarkastik.

“Singanya tidak akan mau makan aku, soalnya aku kurus,” ucap Taehyung. “Dia pasti lebih milih kamu, deh! Kamu ‘kan-“

“-gendut?” potong Hyojin galak, membuat Taehyung cuma bisa nyengir.

“Hehehe… Tapi cantik- Wadaww!” Taehyung meringis saat Hyojin memukul lengannya-entah untuk yang keberapa kalinya dalam kurun waktu tiga jam terakhir.

“Pergi sana!” usir Hyojin.

“Kamu tidak bisa mengusirku, ini tempat umum,” sahut Taehyung. “Lagian aku suka singa.”

“Kamu cocoknya sama monyet!”

“………waktu kecil dulu aku pernah diludahi monyet. Aku tidak suka monyet.”

Tanpa babibu, tawa Hyojin meledak. Otaknya dipenuhi oleh imajinasi liarnya, membayangkan bagaimana ekspresi Taehyung kecil saat diludahi monyet. Kontan saja Taehyung dongkol.

“Jangan ketawain aku, dong! Awas kamu kualat nanti!” omel Taehyung sementara Hyojin masih memegangi perutnya yang kram karena terlalu lama tertawa.

“Duh, Taehyung… Monyet aja sensi sama kamu, apalagi aku.”

“Ya berarti kamu menyamakan dirimu sendiri sama monyet?” tanya Taehyung, serta merta membuat tawa Hyojin berhenti. “Kan katamu kalian sama-sama sensi sama- Ehehehehe, iya iya maaf ya Hyojin itu kamera mahal jangan dilempar ke aku.”

Hyojin mendengus. Batal melempar kamera berlensa besarnya ke kepala Taehyung, ia menggunakan kamera itu untuk mengambil beberapa foto dari singa-singa yang ada dalam kandang kaca di hadapannya lagi. Sementara Taehyung masih betah di sampingnya, menggumam tidak jelas sembari mengetuk-ngetukkan jari telunjuknya pada kaca.

“Singanya lucu,” ulang Taehyung, yang mana tidak begitu digubris oleh Hyojin. “Kayak Hyojin. Biar galak tapi lucu.”

Mendengar kata ‘lucu’, panas merambati wajah Hyojin. Dasar gombal! Apa Taehyung serius bilang kalau ia lu-

-sebentar.

Hyojin mengerjap-ngerjapkan mata, berusaha mencerna kata-kata Taehyung. Namun bocah tengil itu keburu kabur sebelum Hyojin sempat memukul lengannya lagi atau melemparnya dengan apa saja yang bisa membuat kepalanya bocor seketika.

“TADI NYAMAIN AKU SAMA MONYET, SEKARANG SAMA SINGA!!! DASAR KIM TAEHYUNG BEGO!!!”

.

.

.

-fin

Notes :

Sebenernya aku nggak tau ini dimana cheesy-nya tapi pengen nulis aja hahaha… Hope ya like it!

Advertisements

2 thoughts on “Extra Cheese – Lion

  1. CHEESYNYA ADALAH KIM TAEHYUNG NGGOMBAL TAPI GARING HAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAAHHAAHAHAHAHA ((ngakak sampe lebaran))

    TAEHYUNG ITU APA BANGET YA BAYANGIN DIA NYENGIR NYENGIR BEGO GITU APA NGGAK PINGIN GAMPAR HAHAHAHAHAHAHAH. I WANNA HIGH-FIVE YOU. ON THE FACE. WITH A CHAIR. ((kicked))
    Tuh kan love-hatenya kak rani tuh apa ya kesannya nggak gombal banget tapi manis soal e kayak kejadian sehari-hari sekaliii jadi terasa real gitu kak ran senpai. huhu serasa baca novel teenlit-nya indonesia ;;-;; Apalagi bagian pasangan baru itu lol dasar anak orang. Tipikal banget ya emang. Kalo abis jadian fix berdua mulu gabole diganggu gugat. lol x))

    Terus guyonannya……………aksjaksjaksjakajks seger banget banget bangeetttt es blewah buat ta’jil chorom lol. β€œLebih lucu lagi kalau singanya makan kamu, deh,” –> love this line bikin ngakak wakakakakakakak<3

    Terus juga, endingnya ini kak rani senpaaii bangett. orang dibikin terbang terus dijatuhin sampe ke inti bumi gitu kan ya wkwkwk. bikin kesel aja :333 but still….nice fic kak rani senphaaayyy! keep nulis nulis unyuuu! mangats! x))

    1. Hai, Hani! Maaf telat balesnya hehehe πŸ˜€
      Ah entahlah… Aku nggak bisa (dan nggak akan pernah bisa) move on dari yang namanya love-hate, bikos it looks so natural banget nggak sih daripada yang menye-menye itty bitty piggy “ah ayaang ai laf yu forevah” besoknya putus //ngomong opo nduk
      Ya namanya juga KIM TAEHYUNG yah dimaklumin aja mana bisa spesies kayak dia berkelakuan bener, bahkan sama cewek yang lagi ditaksir, masih aja gesrek otaknya.
      Makasih ya Han udah baca, like, sama review πŸ˜€

Leave A Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s