Summer Writing Prompts – 1-4-3

11118855_802622319787524_4224254945288983103_n

.

.

.

“It’s not just a simple game of numbers.”

.

.

.

Namanya Ten. Dia adalah murid transfer asal Thailand. Biasanya murid asal luar negeri itu tidak banyak ulah lantaran ia berada di negeri orang dan belum terlalu paham bahasa maupun budayanya, namun tidak dengan Ten. Ten itu berisik dan tengil. Belum lagi sebulan terakhir ini ia menjadi teman satu mejaku. Kerjaannya tiap hari hanya menggangguku dan menjarah alat tulisku satu persatu. Sudah ada dua bolpoinku yang raib entah kemana gara-gara dibuat mainan oleh bocah ini.

Hari ini adalah hari terakhir kami duduk sebangku. Tentu saja aku senang bukan main! Sebentar lagi aku bebas dari si bocah tengik ini! Tidak peduli apakah teman semejaku yang baru itu Taeyong yang pendiam atau Jaehyun yang kelewat ramah, pokoknya selama itu bukan Ten, itu bukan masalah buatku.

“Ini hari terakhir kita duduk bersama, lho,” ucap Ten tiba-tiba. Ibu Park tidak mengajar sehingga ada dua jam kosong siang ini.

Aku memutar bola mata. “Baguslah. Aku sudah malas duduk di sebelahmu,” sahutku, yang disambut dengan cengiran menyebalkan khasnya. Sebenarnya Ten itu manis, khas orang Thailand sekali. Tapi tetap saja, sekali menyebalkan tetap menyebalkan. Tak peduli ia begitu manis sampai bisa membuatku diabetes sekali melihatnya tersenyum.

“Yakiiiinnn? Nanti kamu kangen, lho~” godanya sambil menusuk-nusuk lenganku dengan bolpoin.

“Apaan sih?!” ketusku sambil mengibas-ibaskan tangan, berusaha memukul tangan usilnya.

“Karena ini hari terakhir, makanya hari ini aku mau puas-puaskan mengerjaimu, hehehehehe…”

Aku melotot. Puas-puaskan mengerjaiku katanya?!

“Enak saja! Jauh-jauh sana!”

Bukannya berhenti, ia malah menarik buku catatan biologi yang kuletakkan di atas meja, membuatku memekik kesal. “Ten, kembalikan!!”

“Sebentar, dong! Aku gambari doodle buat kenang-kenangan, ya?”

Ten ini pintar menggambar. Doodle buatannya keren dan sangat detail. Tapi sekali lagi, karena ia menyebalkan, aku jadi malas memuji kemampuannya menggambar.

Aku cuma menghela nafas saat ia mulai mencoret-coret halaman bukuku paling belakang. Terkadang ia menggunakan highlights warna-warni (asal comot dari tempat pensilku, seperti biasa). Setiap kali aku berusaha mengintip, ia akan langsung menutupi karyanya sambil mengomel dan mengusirku.

Huh, dasar anak aneh!

Tepat saat bel istirahat berbunyi, Ten menyelesaikan doodle-nya. Ia mengeceknya sekali lagi sambil tersenyum bangga, kemudian menutup bukuku dan mengembalikannya padaku.

“Awas ya kalau kamu bikin gambar-gambar jorok!” ancamku sambil menyambar buku catatanku dari tangannya. Ten hanya tersenyum sok polos.

“Kamu pasti suka, aku jamin!” ujarnya kepedean.

“Idiihhh, percaya diri sekali!” cibirku. “Paling habis ini aku sobek terus aku buang ke tempat sampah!”

Ia cuma menanggapi dengan senyum, lantas pergi begitu saja meninggalkan kelas. Aku mendengus, cepat-cepat membuka buku. Awas kalau sampai anak itu menggambari bukuku dengan gambar aneh-aneh, aku akan-

“Hah?”

Aku tertegun memandangi doodle buatannya. Bukan hanya karena doodle Ten sangat bagus, tapi karena di tengah-tengahnya, ia menggambar tiga angka dengan cukup besar. Angka yang punya arti dan aku tahu apa artinya.

1-4-3

Bukan hanya itu, aku pun menemukan sederet tulisan di bawahnya.

It’s not just a simple game of numbers.

Ya. Tanpa perlu ia menulisnya pun, aku tahu bahwa tiga angka di atas bukan hanya sekedar angka.

.

.

.

-fin

Notes :

Sebenernya aku belum tahu karakter anak-anak SMROOKIES ini kayak gimana, cuma dari pengamatanku di video-video SMROOKIES selama ini aja sama foto-foto predebut mereka.

Ten ini foto predebutnya narsis banget mana mukanya tuh tengil gitulah tapi gatau kok di video SMROOKIES dia agak anteng sama cengengesan doang hmm mungkin baru ketauan aslinya kalo udah debut nanti, hehehe… Terus kayak Taeyong itu di video SMROOKIES anaknya anteng kece gabanyak polah udah ganteng LOL. Sementara Jaehyun ini muka sama vibe sebelas dua belas sama Suho lah.

Udah gitu aja. Hope ya like it ^^

Advertisements

Leave A Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s