30 Days Blogging Challenge – #Day15 “5 Years Later”

30-day-blogging-challenge

Sebenernya gue paling payah buat merencanakan masa depan gue sendiri. Jangankan lima tahun lagi, merencanakan apa yang bakal gue lakukan besok aja gue bingung. Gue nih bukan tipe orang yang ‘oh ntar abis gini gue gitu lalu gini terus gitu’. Gue nih… Gimana ya ngomongnya… Gue nih lebih kek tipe orang yang spontan ketimbang perencana.

Sebenernya ada untung dan ruginya juga jadi orang yang spontan. Untungnya adalah gue terbiasa berpikir cepat dan improvisasi ketika ada masalah. Misalnya eee kok situasinya jadi kayak gini langsung oke rencana B sat set sat set yeay we did it //menari bersama Dora dan Boots Tapi ruginya, juga kalo misalkan gue disuruh bikin rencana jangka panjang yang butuh pemikiran buat mengambil keputusan tuh gue jadi payah dan plin-plan banget.

Balik ke challenge hari ini, yaitu tentang kira-kira lima tahun lagi gimana keadaan gue. Gue ada dimana, gue jadi apa, gue mau ngapain, dll. Sekarang ini yang ada di pikiran gue hanyalah, lima tahun lagi umur gue dua puluh tahun dan gue seorang mahasiswi yang sudah punya KTP.

Tapi gamungkin kan berhenti sampe situ aja. Gue harus bisa mengandalkan imajinasi gue buat menciptakan sebuah ekspektasi ntar lima tahun lagi kira-kira nasib gue gimana.

Hmm, balik lagi.

Umur gue dua puluh tahun dan (seharusnya) gue udah kuliah. Di Indonesia. Tapi ya siapa yang tahu sih kalo dikasih kesempatan kuliah di luar negeri hahahay… Kalo misalkan gue dikasih kesempatan itu, (ekspektasi) gue pengen kuliah di Eropa. Gatau di Eropa mananya pokoknya Eropa aja. Gamau kuliah di Korea Selatan soalnya ntar bukannya mencari ilmu malah mencari oppa. Lebih parahnya lagi, bukannya menuntut ilmu malah menuntut oppa karena sudah menghancurkan masa remajaku. Cuh.

Di Indonesia, kira-kira gue kuliah di… Hmm, maunya gue kuliah di Bandung sih… Tapi kalo gabisa yaudah di Semarang aja kalo nggak di Salatiga. Terus kalo soal jurusan, gue mau ngambil komunikasi kalo nggak hubungan internasional, mungkin (MUNGKIN LHO YA) ngambil psikologi.

Terus dua puluh kan berarti gue udah punya KTP, punya SIM juga, ya semoga aja gue udah punya mobil sendiri haha… Terus harapan gue, dengan gue udah bisa nyetir sendiri itu ntar gue bisa jalan-jalan sampe luar kota bareng Sudi Mampir hehehehe… Harapan gue juga, gue udah bisa nyari uang saku sendiri dikit-dikit. Misalnya jadi freelance writer buat koran atau majalah gitu, asal bukan majalah dewasa aja. Atau mungkin gue part-time job jadi barista Starbucks sama J.Co hahahaha…

Di umur dua puluh, berarti gue udah bukan putri altar ya? Udah ketuaan. Gue ikutnya OMK alias Orang Muda Katolik. Terus ntar mungkin jadi lektor juga. Soalnya gue gamau ikut koor wahahahaha males gila!

Not sure apakah interest gue terhadap dancing masih ada. Bisa jadi gue jadi anak komunitas hephap kekinian, bisa jadi udah nggak tertarik, bisa jadi sebenernya masih tertarik tapi gue terkena encok di usia dini. Yha.

Terus semogaaaaa…… Di umur dua puluh gue udah menguasai bahasa Sunda sama bahasa Perancis! Goal gue itu sih, kalo bisa menguasai bahasa yang lainnya ya amin amin aja.

Soal fisik nih… Lima tahun lagi, hmm semoga tinggi badan gue seenggaknya 160cm YA ALLAH TOLONGIN SAYA PENGEN TINGGI- Terus kan udah melewati yang namanya masa pubertas jadi ya SEMOGA badan gue bentuknya udah pas gitulah gak bantet kek sekarang ini. Mungkin gue bisa tambah item, bisa juga agak putihan dikit. Tapi biasanya abis melewati masa puber orang jadi agak cakepan dikit. Jadi masih ada harapan rada putih hehehe… Walaupun sebenernya gue sayang banget sama kulit gue yang item. Soal mata minus, mungkin nambah hahahaha tapi jangan ketebelan ya Allah! Mungkin gue udah mulai pake contact lens walaupun sebenernya gue males karena gue anaknya jorok dan nggak telaten.

Bayangan gue nih ya gue masih tomboy, yah mungkin udah rada feminin dikit gitu mengingat semakin bertambahnya usia. Mungkin bukan feminin tapi lebih tepatnya tomboy yang sedikit lebih classy gitu, nggak urakan ala-ala ABG hormonal. Gue udah mau lah kalo disuruh pake rok/dress/high heels sama dandan-dandan dikit.

Umur dua puluh nanti berarti tahun 2020 ya… Gue nggak yakin yang namanya KPop masih teraktakdungjess heboh, hehehe… Gue nggak berharap gue totally leave fangirling thingy lah, mungkin udah berkurang dan yah sekadar demen lagunya aja, nggak yang sampe AIGO OPPA SARANGHAE SARANGHAE berchingu-chingu alay gitu lah. DAN SEMOGA GUE PUNYA PACAR HAHAHAHA GAPAPA LAH UDAH GEDE PUNYA PACAR HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH //tertawa najis

Haha padahal tadi bilang gue nggak pinter merencanakan masa depan, eh ini ekspektasi gue udah banyak banget sampe ngarep punya pacar segala XD Gapapalah, namanya juga ekspektasi… Asal nggak ketinggian macem ‘gue pengen pacaran sama Elvis Presley’ nahloh Elvis aja udah innalilahi gimana pacarannya tong -_-

Yang jelas, harapan gue, lima tahun lagi gue udah berubah menjadi Ranee yang lebih baik, lebih dewasa, lebih pinter dalam bersikap dan berpikir juga, dan lebih ramah. Galaknya berkurang dikit gitulah.

Semoga blog ini masih ada lima tahun lagi, sehingga di usia gue yang keduapuluh, gue bisa baca ulang postingan ini dan membandingkan ekspektasi dengan kenyataan yang terjadi nantinya.

See you, 20 years old Ranee.

.

.

.

-fin

Leave A Reply

