30 Days Blogging Challenge – #Day14 “3 Healthy Habits”

30-day-blogging-challenge

Halo.

Akhir-akhir ini gue males nyalain PC LOL apakah ini adalah awal dari sebuah perubahan besar dalam hidup gue 😄

Jadi challenge hari ke-14 ini ketunda (lagi). Dan sebenernya challenge ini bikin gue pengen ketawa padahal nggak lucu.

3 healthy habits.

Kemudian gue mulai berpikir emangnya gue punya kebiasaan sehat hahahaha tae ucing gimana coba kalo gini??

Walaupun sebenernya abis UN ini gue mulai memperbaiki gaya hidup sih mumpung gada kerjaan weasek gaya banget ya gue //flips hair Ya emang bukan perubahan total kayak gue jadi vegetarian HAHAHAHA INI SIH GABAKAL KEJADIAN WONG SAYUR YANG GUE DOYAN AJA BISA DIITUNG PAKE JARI, ya setidaknya berubah ke arah yang lebih baik.

Olahraga, salah satunya. Gue nggak nge-gym sih ya selain karena bokek juga males aja katanya nge-gym tuh kalo keseringan bikin bantet yaelah gue aja udah bantet ditambah nge-gym kapan gue bertumbuh kembang kalo gitu -_- Cuma dulu gue pernah nemu challenge 30 hari perut rata dan YA GUE LAGI IKUT CHALLENGE ITU GAIS jadi tiap hari sit up, push up, sama squat terus ada tabelnya misalnya hari pertama berapa kali sit up dan blablabla…

Dan gue nggak berambisi perut gue harus rata kemudian gue harus kurus dan bertransformasi menjadi seorang skinny bitch, sih… Kalo emang bisa badan gue ada bentuknya dikit ya syukur… Soalnya badan gue nih bantet gitu gue mikirnya kalo gue gabisa tinggi at least badan gue harus ada bentuknya. Toh kalopun gabisa, seenggaknya tetep ada manfaatnya lah gue jadi sehat.

Selain olahraga sit up/push up/squat tadi, gue juga ngedance. Ya, yang penting keringetan gitulah kalo buat gue.

Yang kedua, ngurangin ngopi dan banyakin minum air putih sama susu. Soalnya gue ini coffee addict parah dan dulu sempet gitu sehari kalo nggak ngopi rasanya kek udah akhir dunia //lebay Tapi sekarang udah bisa ngurangin maks. ngopi twice a week hahahaha I feel proud of myself 😀 Terus banyakin minum air putih sama susu tiap malem. Karena gue ini gadoyan susu (sebenernya) dan selera gue juga rada-rada aneh, gue minumnya susu pisang.

Yang ketiga… Hmm, apa ya? Kurangin jajan? Gue ini sebenernya emang tipe anak yang prefer homemade lunch daripada jajan sih… Kalo jajan biasanya jajan minum apa snack-snack (yang sebenernya nggak sehat yha). Nah selain sehat, kan juga ngehemat uang saku. Tapi kemudian uang saku yang dihemat itu dihabisin buat beli matcha latte di hari Sabtu yha sama aja bye.

Haha kok cepet banget? //lu aja yang nggak niat nulisnya

Oh ya, mungkin ada juga yang mikir ‘lah kenapa lu gak diet aja sih kalo pengen bentuk badan kan lebih efektif’. Ya, gue nggak bisa bilang diet itu nggak sehat toh karena nyatanya banyak orang sakit yang disuruh diet dengan pantang makan ini-itu. Tapi karena itulah gue punya opini ‘diet itu buat orang sakit’. Jadi, kalo gue cuma pengen ngebentuk badan, ya mending olahraga aja. Karena menurut observasi gue (halah), rata-rata anak gadis ABG tuh kalo diet dengan motivasi ngebentuk badan tuh ujung-ujungnya malah jadi obsesif untuk jadi skinny bitch. Ntar kecenderungan lain seperti anoreksia dan bullimia bisa nyusul juga karena obsesi itu.

Dan sekalipun gue bilang ‘nggak ah gue gabakal obsesif’ toh gue sendiri juga gabisa jamin kan ntar ke depannya (kalo misalkan gue emang milih diet). Jadi gue milih olahraga sama ngedance aja. Toh diet juga gabakal berhasil gue orang gue demen makan.

Udalah malah jadi kayak konsultasi kesehatan dan kecantikan gini.

See ya.

Leave A Reply

