30 Days Blogging Challenge – #Day10 “Best Trip of My Life”

30-day-blogging-challenge

Challenge of the day : best trip of your life.

Hai!!

Tubihanes aja nih ya gue bukan seorang traveler sejati. Ya gue anak rumahan banget dan bisa dibilang rada ansos juga sih. Biasanya kalo jalan-jalan ke luar kota itupun rata-rata bareng sama Komunitas Mazda-nya bokap. Terakhir kali ke luar kota tuh sekitar April kemarin kayaknya, ke Pantai Bandengan, Jepara. Itu juga bareng komunitas.

Tubihanes (lagi) gue juga belon pernah yang namanya jalan-jalan ke luar negeri. Belon dikasih kesempatan sama Tuhan kali ya? Hehe… Jadi mungkin best trip gue sejauh ini tuh ya pas ke Bali Agustus 2013 kemaren.

Sebenernya ini family trip. Jadi satu keluarga besar ke sana pake jasa agen travel nyewa bus or apalah rada gapaham. Total seminggu termasuk pulang-pergi. Sebenernya di Bali-nya sendiri cuma tiga hari huft kurang banget //yha

Waktu itu pas lebaran (iya gaksih lebaran 2013 kan pas Agustus ya?) dan karena gue tidak merayakan lebaran, jadi gue sekeluarga cabut ke Bali aja. Menurut gue rada sepi deh Bali. Makdusnya nggak sampe membludak yang bikin gue mau kemana-mana ngantri dari pagi sampe pagi gitu lah. Padahal Agustus kan kalo di luar negeri pas summer break, apa turis mancanegara pada nggak berbondong-bondong ke sana? Kalo sepi turis domestik sih jelas wong pada mudik sendiri-sendiri kec. yang nggak ngerayain lebaran.

Gue berangkat dari Semarang pagi, yah mungkin jam 9-10 gitu lah dan sampe di Bali besoknya jam 5 pagi. Perjalanannya ya bisa dibilang seru lah… Soalnya gue sticking around sama sepupu yang paling deket sama gue. Ya tolol-tololan bareng di bus, kalo capek buka hape sendiri-sendiri, fangirling sendiri-sendiri karena kebetulan kita sama-sama budak oppa dan eonni hahahaha…

Photo0475

-ini pagi pas belon berangkat, selfie dulu di depan rumah eyang.

Terus bus kita sempet mogok di negeri antah berantah pokoknya di deket hutan-hutan gitu. Itu emang jalan alternatif kayaknya dan kebetulan nggak sepi-sepi banget dan kebetulan lagi itu sore-sore masih terang haha kalo pas malem kan serem bro… Waktu itu gue molor di bus terus tiba-tiba berhenti ternyata mogok. Yaudin gue jadi bangun soalnya kepanasan di dalem bus terus ya karena gue emang anaknya shameless jadi gue sama sepupu-sepupu gue ngejogrok di pinggir jalan (IYA DUDUK DENGAN MUKA TOLOL DI ATAS ASPAL GITU) udah gitu kan pas itu gue keringetan muka gue kucel beneran kek gelandangan LOL 😄

Itu kira-kira hampir dua jam lah mogok di sono, terus lanjut lagi. Sampe pelabuhan tuh udah pagi keaknya… Ya subuh gitulah gapaham lupa juga gue. Mana itu kan pertama kali w naik kapal dan sebagai orang yang gabisa berenang tubihanes gue parno tiap kali liat aer //ketauan cemen

Pokoknya sampe di Bali tuh kan langsung ke semacem rest area (kek hotel/resto/rest area asemboh ngono lah) pagi jam 5-5.30 sampe langsung mandi dah mana dingin banget pagi-pagi gue keramas gitu duh… Tapi sarapannya enak, sih hahaha 😄 Dan ternyata di belakang rest area itu ada pantai, namanya Pantai Soka Indah. Emang kayaknya nggak gitu populer kek Pantai Kuta or something. Soalnya kayaknya tuh di daerah pinggir-pinggir Bali atau emang pantainya yang ombaknya gede-gede jadi nggak aman buat wisata or gimana lah ya ampun kok gue jadi sok tau gini?

Tapi malah enak gitu pagi-pagi chilling di pantai, mana pantainya sepi, berasa dunia milik sendiri, wahahaha…

Photo0478 Photo0481

-Pantai Soka Indah

Abis itu langsung cabut ke Tanah Lot nggak sih? Iya, Tanah Lot. Sama ketemu tour guide kita, namanya Bli Kari. Orangnya seru lawak banget gitu baru ketemu udah akrab sama dia juga kalo cerita kayak nggak cuma ditujukan ke orang dewasa dalam keluarga gue cem eyang, ortu, tante-om, tapi juga ke gue sama sodara gue yang lain.

Sayangnya pas di Tanah Lot tuh ujan gitu rada gaenak sih jalan-jalan pas ujan ribet kumaha gitu dah…

Photo0489

-Tanah Lot

Abis dari Tanah Lot, cabut ke Bedugul buat makan siang. Sampe sana juga berkabut tebel banget soalnya abis ujan sama Bedugul tuh kayaknya daerah atas gitu yah? Mana ada danaunya gitu dan gada pembatasnya TERUS YA GUE YANG CEMEN INI MULAI BERPIKIRAN ANEH-ANEH NTAR KALO NYEMPLUNG YADA YADA MANTAP

Makan siangnya yang di Bedugul juga enak BEHAHAHAHA MAKAN MULU NIH GUA //bleh Terus ya ada kejadian yang rada mistis kumaha gitu… Kan biasalah bokap gue jepret sana jepret sini. Terus ada patung kayak semacam patung dewi-tapi gue gasempet nanya itu dewi apa soalnya Bli Kari lagi makan-warnanya emas gitu bagus lah pokoknya… Nah bokap motret patung itu dengan posisi berdiri (pake kamera) TAPI GAPERNAH BISA DI-ROTATE SAMPE SEKARANG GABISA BAHKAN MAU DI-ROTATE LEWAT KOMPUTER JUGA GABISA hahahaha padahal yang lainnya (foto gue di depan patung itu, misalnya) tuh mau di-rotate. Itu doang yang nggak bisa. Bahkan pas pertama kali mau di-rotate malah kamera gue error.

Dan karena emang sepupu gue kurang kerjaan semua… Maka disponsori dengan om gue yang paling muda, jadilah sepupu cowok w yang cuma ada 4 plus satu adik sepupu cewek mancing di danau. Mana ikannya kecil-kecil banget yassalam kurang kerjaan bener emang.

DSCF6559

-Bedugul

Dari Bedugul tuh cabut ke Pantai Kuta. Iya sampe sana udah sore gitu kan mana adek gue ketiduran dan sempet ngambek pas dibangunin… Ujung-ujungnya dia sama bokap stay di bus (parkir di depan toko oleh-oleh Agung Bali, kita ke pantainya naik kayak angkot or something) duh sayang banget emang dasar bocah -_-

Pas di Kuta tuh awal-awalnya gue bad mood suer… Abisnya kan pas sampe di depan Agung Bali tuh gue juga ketiduran, nah namanya orang baru bangun pan rada-rada dumbfounded lolok gitu, eh gue gasalah apa-apa ikut dimarahin nyokap gara-gara nyokap udah bad mood duluan sama adek. Suer males banget gua dan selanjutnya gua plus ortu sekongkol ngacangin adek yha…

Pas sore itu di Kuta mungkin karena kecapean gue rada meriang haha tapi yah namanya excited gitu mah bodo amat meriang ya meriang aja gua mau maen di pantai bye. Terus di Kuta gue bikin tattoo temporer, hehe…

Photo0497

-tattoo temporer gue

(sebenernya itu di lengan tapi karena terlalu deket jadi kek di paha gitu nggak sih haha)

(padahal emang lengen gue segede paha)

Photo0491

-Pantai Kuta

Abis dari Pantai Kuta, gue lanjot makan malem di Agung Bali dan beli oleh-oleh juga di sana. Makanannya (lagi) enak juga bentar ini gua yang rakus apa emang semua makanannya enak yah? Lanjut ke Joger beli oleh-oleh lagi. Nah, di sana tuh bokap gue sempet mecahin patung kayu SUER TANGANNYA EMANG YA PANTES AJA ADEK GUE CEROBOH TERNYATA NURUN DARI BOKAP– yang harganya 88ribuan dan untung pecahnya nggak sampe berkeping-keping. Cuma tangannya plus ada gelangnya gitu dan untungnya pas sampe di Semarang bisa dilem dan keliatan tanpa cacat duh emang orang bejo tuh gini 😄

Pulang dari Joger tuh udah malem dan kita langsung cabut ke hotel tempat kita nginep. Emang bukan hotel berbintang, tapi bagus dan cozy banget. Malah gue lebih suka hotel yang simple gitu sih, lebih homely duh homely tuh apa sih kayak di rumah gitu lah.

Sampe di hotel gue rada bad mood (lagi) gara-gara terjadi humiliation yang emang sebenernya selalu terjadi tiap kali keluarga besar gue jalan-jalan bareng. Jadi tiga sepupu cowok gue itu sekamar bareng gitu DAN YA INI MESTI TERJADI TIAP KALI KITA NGINEP SEDANGKAN GUE SAMA DUA SEPUPU CEWEK GUE GAPERNAH DIGINIIN KAN HAYATI KZL ya sebenernya itu juga faktor pas itu umur gue masih 13 tahun (yang gue anggap sebagai masa-masa paling hormonal gue) makanya kek gitu aja gue bad mood setengah modar. Tapi ya gue mikir ‘ah kita bertiga kan udah abege asoy gitu sekali-kali kek sekamar bareng seru-seruan’ soalnya tubihanes pas masih kecil kita bertiga tuh ga terlalu akur biasalah anak cewek cimit-cimit nah sekarang mumpung udah akur kenapa nggak dikasih sekamar bertiga gitu.

Tapi yodalah terima nasep… Walaupun ujungnya tetep gue bad mood dibawa tidur gitu dah.

Hari kedua, paginya sarapan di hotel (BUBUR AYAMNYA YA BUBUR AYAMNYA ENAK JUGA SEMUANYA ENAK TAKE ME BACK TO BALI) sebelum menuju ke destinasi pertama hari itu, Tanjung Benua.

Tanjung Benua rame banget hari itu, Bro… Tapi tetep seru! Gue ketemu orang Korea tjakep tapi pendek yah sayang sekali… Gue maen parasailing, terus naek speedboat bareng ke pulau penyu or apalah itu, dan terakhir maen flyfish. Maen parasailing karena gue termasuknya masih bocah gitu jadi takutnya kalo sendirian ntar gabisa turun parasutnya yaoda sama guide anak pantai orangnya seru ramah banget hehe… Terus ke pulaunya itu ya isinya penyu dan hewan-hewan lainnya buat diajak narsis bareng depan kamera. Terakhir maen flyfish kan harus dari tengah laut nah ke sananya naek speedboat barengan orang Korea lagi tapi yang ini cewek jadi mana bisa gua taksir XP

DSCF6700

-pas mau maen parasailing

Photo0503

-pas naik speedboat ke Pulau Penyu

Photo0504

-Tanjung Benua (apa pulau penyunya?) dari speedboat

DSCF6685

-gue barengan sama anak Medusa makannya pake sunglass bro ntar kalo eye contact langsung jadi batu ambyar dah

Abis dari Tanjung Benua tuh lanjut makan di warung ayam betutu gatau sih berhubung gue gabisa makan pedes jadi ya gue makan ayam goreng biasa gitu lah sayang banget hehe… Abis makan siang, kita ke tempat yang namanya Puja Mandala. Di situ kek ada bangunan tempat ibadah dari lima agama yang diakui di Indonesia dalam satu tempat. Tapi yang ada di situ pada rame-rame numpang ee di toilet gerejanya soalnya abis pada makan ayam betutu mules semua duh -_-

DSCF6738

-Puja Mandala

Abis dari Puja Mandala, kita ke pantai lagi. Seharian itu ke pantai mele sampe mabok dah! Destinasi kita sore itu ke Pantai Pandawa. Pantainya enak banget soalnya dangkal plus gada ombak jadi ya kayak keceh di kubangan biasa gitu LOL terus beda sama pas di pantai-pantai sebelumnya, di situ gue sama sodara-sodara gue bener-bener fooling around gatau lagi dah yang penting asoy…

Mana pas itu gue liat ada turis make out session DI DEPAN GUE DAN SODARA DAN ADEK GUE IYA dan gue cuma bisa memandang sambil NYARI KEPITING LO TAU THEY GOT ME LIKE :

tumblr_inline_nhupcsLkMG1safc9v

THEY GOT MY COUSINS LIKE :

tumblr_m60aigS18A1ru8saco2_250

AAAANNNDD GOT MY LITTLE SISTER LIKE :

tumblr_inline_na5qm2JLOV1s3fky3

Huft. Kesel gak sih? Gue lagi nyari kepiting dengan polosnya, tetiba mata gue dinodai dengan make out session live. Kampret.

DSCF6764 DSCF6767

-Pantai Pandawa

Ehem. Lanjut.

Pokoknya cabut dari Pantai Pandawa udah sore, dilanjut ke Garuda Wisnu Kencana buat nonton acara yang sore-sore itu apa sih istilahnya w lupa pokoknya ada drama cerita rakyat campur tarinya… Sendratari? Terus abis itu ya sempet jalan-jalan liat-liat patung GWK yang belon selesai dibangun juga.

Photo0516

-Garuda Wisnu Kencana, selfie dulu sebelum sendratarinya mulai.

Gue duduk di tribun paling atas, jadi itu keliatan ada antena gatau antena milik warga sekitar kali LOL

Btw itu gue tambah item pake banget abis dari pantai mele.

DSCF6812

-Foto sama kru sendratarinya bareng adek sama sepupu juga

Abis dari GWK, lanjut makan malem di Pantai Jimbaran. Kita makan seafood dan sebenernya gue alergi cumi tapi karena sate cuminya enak jadi tetep gue makan dan berujung lidah gue gatel-gatel sampe malam bye goblok emang.

Hari ketiga adalah hari terakhir kita di Bali. Seharian itu destinasi kita cuma dua. Bali Safari & Marine Park (tapi cuma sempet ke Bali Safari) sama Bali Bird Park.

Di Bali Safari, ya gaperlu dijelasin udah tau lah di kebon binatang ngapain aja. Terus abis itu makan siang dan lanjut ke Bali Bird Park sebelum perjalanan balik ke Semarang.

DSCF7012

-Gue lupa ini di Bali Safari apa Bali Bird Park duh oon

Ya terus sorenya kita udah mulai perjalanan balik. Perjalanan balik gada bedanya sih sama pas berangkat, cuma lebih seru pas berangkat. Soalnya pas balik tuh udah tinggal capeknya aja. Sampe Semarang siang sekitar jam 1.

Udah nih?

Huft, panjang banget.

Udah ya?

Udah.

Bye.

See ya.

.

.

.

-fin

Advertisements

Leave A Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s