[Drabble] Death Note

10352341_1028266843855244_8247408986750399664_n

.

.

.

“Jimin, ada death note untukmu di dalam buku ini.”

.

.

.

“Park Jimin! Park Jimin!”

Bocah laki-laki yang dipanggil namanya itu menoleh, lantas mengerutkan dahi heran melihat Taehyung berlari-lari ke arahnya sambil membawa sebuah buku tebal. “Apa?” tanyanya.

Tak lantas menjawab, Taehyung memilih untuk menghempaskan bokong di samping Jimin yang masih memperhatikannya sambil mengunyah bekal makan siang dan mengatur nafasnya. “Ini…” bocah itu menyodorkan buku yang ia bawa.

“Hah?” mulut Jimin menganga tak paham. “Kumpulan Soal Matematika Kelas 6 SD… Kenapa kamu memberikan buku seperti ini padaku?”

“Itu dia masalahnya, Jimin!” sambar Taehyung. “Ada di dalam buku ini, halaman sembilan puluh lima!”

“Sebenarnya kamu bicara apa, sih?” tanya Jimin. “Kamu mau minta aku mengajariku-“

“Jangan dibuka!” pekik Taehyung saat jemari Jimin hendak membuka buku itu. “Jimin, ada death note untukmu di dalam buku ini.”

Death note?”

“Iya! Seseorang memberikan death note padamu pagi ini dan karena death note itu sangat berbahaya, aku menyelipkannya di dalam buku ini. Kamu hanya boleh membuka dan membacanya setelah aku pergi dari sini.”

“Tck, kamu ini kebanyakan menonton anime, ya?” Jimin mendengus remeh, meski akhirnya ia membiarkan buku itu terbengkalai di sampingnya dan memilih untuk meneruskan makan siangnya yang tertunda. “Mana ada death note di dunia nyata?”

“Terserah kalau kamu tidak percaya padaku, tapi yakinlah… Kamu akan menyesal setelah membaca death note itu,” bocah berusia sebelas tahun bermarga Kim itu menatap Jimin dalam-dalam. “Satu lagi, jangan tunjukkan death note itu pada ibumu.”

“Kenapa lagi, Tae?” Jimin mulai lelah sekaligus kesal. Sudah berkali-kali ia terjebak bualan Kim Taehyung dan ia tak mau terjebak lagi kali ini.

“Kalau sampai kamu membiarkan ibumu melihatnya, ia akan langsung berubah menjadi monster! RAWWRRR!! Ia akan marah sekali padamu, Park Jimin!”

“Ya, ya, ya… Terserah kamu sajalah, Tae. Sekarang kamu pergi saja biar aku bisa segera melihat death note itu,” usir Jimin.

“Ingat pesanku, Jimin… Jangan biarkan ibumu melihatnya,” Taehyung merendahkan volume suaranya sok misterius, sebelum pergi meninggalkan Jimin sambil berjalan mundur, dan berakhir menabrak Kim Hyojin, gadis yang Taehyung sukai sekaligus ketua kelas mereka yang galak. Kontan saja bocah apes itu langsung didamprat habis-habisan.

“Dasar aneh,” gumam Jimin. “Death note, death note, ia pikir aku percaya apa akan omong kosongnya?”

Jemari Jimin yang gemuk-gemuk mulai bergerak membuka lembar demi lembar buku di hadapannya dan berhenti di halaman sembilan puluh lima. Benar kata Taehyung. Selembar kertas yang dilipat menjadi dua bagian terselip di sana, membuat kerut di dahi Jimin kecil makin banyak. Dan ketika ia membuka lembaran tersebut, kedua bola matanya nyaris keluar dari soketnya, mulutnya menganga lebar, dan jantungnya nyaris berhenti berdetak.

Tidak. Ini tidak mungkin.

Ia menatap nanar Kim Taehyung yang baru saja selesai dimarah-marahi Hyojin, lantas menjerit seperti kesurupan.

“KIM TAEHYUUUUUUUUUUUNNNNNNGGGGGGGG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”

***

Mengenai death note Jimin, mungkin kamu tidak akan percaya, namun itulah yang terjadi. Selembar kertas berisi dua puluh lima jawaban berpola A-B-C-D acak yang nyaris keduapuluh nomernya dipenuhi coretan merah, serta huruf D besar bertinta merah di sudut kanan kertas. Tak lupa, sebaris tulisan cakar ayam yang ditulis menggunakan pensil di sudut bawah kertas.

Remidi matematika besok siang sepulang sekolah di ruang guru.

P.S. : Yeay aku dapat C+!! Aku tuntas 😛

P.S.S. : Kamu boleh pinjam buku kumpulan soalku, kok! Belajar sungguh-sungguh, ya ^^

Sahabatmu yang jenius, Kim Taehyung

.

.

.

-fin

Advertisements

2 thoughts on “[Drabble] Death Note

  1. hahahhaha aduh sarap line!! :3
    lucu banget gemes pengin buang mereka ke lembah beracun(?) taetae seperti biasa isengnya gak pernah ilang dan aku suka gimana jimin dibuli :p
    btw liat dari posternya aku udah nyangka bakalan ada kekacauan yang terjadi sama sarap line ini, dan bener aja, udah nyampe tengah malah penasaran. terus mulai nebak kalo itu hasil ujiannya jimin hahhahakkk
    ada beberapa typo, tapi gak masalah~
    keep writing rani! ❤

    1. Hai hai kak!!
      Hehehehe emang Taehyung sama Jimin ini pantesnya dibikinin fanfic tolol-tolol-polos, udah keliatan dari kelakuan emang nggak pernah bener XD
      Makasih sudah baca dan review, Kak. Makasih juga koreksinya ^^

Leave A Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s