30 Days Blogging Challenge – #Day8 “5 Current Goals”

30-day-blogging-challenge

Hehehehehe…. //tiba-tiba pengen ketawa //abaikan

Barusan aja masuk sehabis ujian sekolah dan libur Paskah (yang nggak kayak libur saking sebentarnya dan berturut-turut ke gereja terus), minggu ini sudah dikasih latihan ujian lagi sama sekolah. Memang hidup ini kejam, tapi gue tidak pernah tahu bahwa hidup akan sekampret ini. Kampret lebih mengerikan daripada kejam.

Yodalah daripada cuap-cuap nggak guna, langsong aja challenge day 8.

5 current goals.

Gila.

Krik. Krik.

Gue bahkan nggak pernah merencanakan tujuan hidup gue. Gue adalah tipe orang yang ‘jalani ajalah’, bukan yang ‘nanti abis gini gue mau gitu kemudian gini terus gitu lagi’. Gue bukan seorang perencana yang baik. Gue orangnya nggak punya ambisi yang jelas, jadi gue bingung kalo disuruh nulis 5 current goals gue.

Lulus SMP? Pastilah semua siswa SMP pengen lulus. Nggak usah ditulis sebagai goal orang juga udah tau. Emang orang gila macam apa yang nggak pengen lulus?

Dapet NEM bagus? Ini juga pasti. Masa iya gue mau dapet NEM rendah? Gue tau gue nggak pinter-pinter banget tapi tetep layaknya murid pada umumnya gue berusaha buat dapet NEM yang di atas 30.

Masuk SMA idaman?

Ngebahagiain ortu?

Kuliah sesuai jurusan dan cita-cita?

Itu semua adalah goal yang terlalu lazim dan saking umumnya udah nggak kayak goal lagi. Karena gue yakin semua orang pasti pengen seperti itu. Emang siapa sih yang pengen ortunya idup susah? Siapa yang pengen masuk SMA ecek-ecek? Siapa yang pengen kuliah karena dipaksa orang lain?

Tapi setelah gue pikir-pikir sambil bersemedi dan mengais-ngais mimpi serta tujuan hidup yang terkubur di balik puing-puing dari lembah hitam kipop yang menyedihkan ini, akhirnya gue nemu juga apa yang kira-kira selama ini jadi life goals gue. Here we go ajalah daripada banyak omong!

***

1. STUDY AND WORK AT INTERNATIONAL RELATION OR COMMUNICATION FIELD

Bukannya gue bilang kuliah sesuai harapan itu termasuk goal lazim ya? Behahaha… Gapapalah. Emang kuliah sesuai harapannya itu goal lazim, tapi di sini konteksnya adalah harapan pribadi gue buat sukses di bidang yang gue tulis di atas.

Karena meski belum merasakan, gue tahu kalau kuliah dan kerja pasti nggak gampang. Apalagi ini hubungan internasional/komunikasi. Gue akan berhadapan dengan banyak orang dengan banyak karakter yang berbeda. Selain dibutuhkan kecakapan dan kecerdasan, pasti juga butuh kesabaran karena mau nggak mau nantinya gue harus bertemu dengan beberapa orang yang minta banget diketok pake palunya Thor. Namanya juga idup. Gada orang yang waras-waras banget. Yang nyebelin pasti banyak.

2. TAKE MY PARENTS TO JERUSALEM

Sebenernya nggak cuma ke Yerusalem alias kota sucinya umat Kristiani, tapi kalo bisa keliling dunia. Amin amin aja dah.

Setidaknya gue pengen mereka pernah menginjakkan kaki di kota dimana Tuhan Yesus pernah berkarya dulu yaitu Yerusalem, plus ntar mesti turnya sepaket sama Mesir, Betlehem, pokoknya daerah-daerah sono dah kaga mudeng gue. Kalo bisa ke Gua Maria Lourdes sekalian ya amin amin aja pt 2.

3. BE AN INDEPENDENT WOMAN, HAVE TATTOO(S), AND HAVE MY OWN CAR

HAHAHAHAHA GOAL MACAM APA INI–

Iya, tapi gue nggak bohong. Gue emang pengen punya tato meski masih rada kamigilen kalo liat jarum suntik. Gue memandang tato sebagai seni, sih… Bukan sebagai lambang anak rebel, buat keren-kerenan, dll doang. Terus punya mobil sendiri ofkors.

Dan yang terpenting, jadi cewek mandiri. Nggak nyusahin. Udah cukup gue nyusahin ortu sekarang aja, pas gue masih kecil aja. Ntar gede biar giliran ortu yang ngerepotin gue, hahaha…

4. TRAVEL AROUND THE WORLD AND LEARN SOME FOREIGN LANGUAGES

Gue selalu punya mimpi buat keliling dunia sejak kecil, terutama Eropa. Dan entah sejak kapan, gue juga pengen jadi poliglot, alias orang yang menguasai banyak bahasa. Gue pengen bisa bahasa Korea, Jepang, Mandarin, dan Perancis. Mandarin karena memang merupakan salah satu bahasa internasional selain bahasa Inggris. Perancis dan Jepang karena gue prediksi lambat laun akan jadi bahasa yang banyak dipake juga. Korea karena itu bahasanya oppa. Kagak lah, emang gue cechinguan apa? Karena gue berpikir seenggaknya gue demen koriya-koriya gini kudu ada faedahnya, ya salah satunya dengan mempelajari bahasa Korea itu.

5. LIVE HAPPILY WHILE DOING THE THINGS I LOVE, AND… SEE ALL PEOPLE I’VE KNOWN LIVE HAPPILY

Terdengar shitty dan ala-ala quotes tumblr, tapi yah emang apa lagi sih tujuan idup orang?

Masa iya gue mau menghabiskan 70-80 tahun hidup gue dengan hidup prihatin dan melakukan hal-hal yang tidak gue sukai? Katanya hidup cuma sekali, ya dibikin berkesan dong. Bukan berarti kita bisa besbas ngapain aja. Melakukan hal-hal yang kita sukai dalam hidup bukan berarti kita bebas dan melupakan tanggung jawab kita sebagai manusia.

Terus kalo gue pengen bikin tato gue bisa terus-terusan bikin tato tanpa peduli hari ini anak suami gue makan apa?

Terus kalo gue pengen keliling yurop gue bisa keliling yurop setaon tanpa inget gue punya keluarga?

Nggak kan?

Gue memang nggak pernah punya ambisi jelas dalam hidup, malah terkesan nggak niat hidup. Tapi sebenernya yang gue pengen dalam hidup gue cuma hidup bahagia, melakukan apa yang selama ini ingin gue lakukan, dan ngelihat orang-orang yang gue kenal juga hidup bahagia.

Bahkan setiap kali berdoa di gereja, yang gue doakan cuma satu.

“Tuhan, biarkanlah orang-orang yang aku kenal hidup bahagia.”

Wasek nggak sih doa gua, hahahaha… Sebenarnya cuma karena gue nggak mau egois aja sih. Masa cuma gue yang bahagia?

***

Krik. Krik.

Bingung dah gue.

Mungkin life goals gue akan berubah lagi seiring berjalannya waktu. Entah berubah lebih sederhana atau malah rumit.

Tapi yang jelas, life goal nomer lima gue nggak akan berubah.

Karena itulah alasan gue untuk banyak hal.

Alasan gue untuk terus berdoa, untuk terus berusaha jadi orang yang lebih baik, dan… Untuk terus hidup?

Eak, bahasa gue kayak malaikat maut udah di depan mata aja 😄

Hehehe… Udahan ah. Gajelas banget ini postingannya!

See you in the next post!!

.

.

.

-fin

Leave A Reply

