30 Day Blogging Challenge – #Day4 “Dream Job”

30-day-blogging-challenge

Kalo bicara tentang mimpi, semua orang pasti punya mimpi. Mulai dari yang deket-deket kayak ‘aku pengen lulus ujian dengan NEM 38,00’ sampe yang jauh banget kayak ‘aku pengen kuliah di Zimbabwe’. Mulai dari yang rasional ‘aku pengen lulus SMP nanti SMA di SMA X terus kuliah di Amerika’ sampe yang irasional ‘aku pengen lulus SMP langsung dapet ijazah SMA sekalian kemudian menikah dengan Elvis Presley’.

Dan di challenge hari keempat ini bicara soal dream job alias pekerjaan yang diimpi-impikan selama ini.

Gue sendiri lulus SMP aja belon jadi bingung gimana mau jawabnya. Tapi yang namanya manusia, tetep pasti sudah bisa berimajinasi kira-kira ntar gue pengen kerja kayak gimana?

Dua tahun lalu, gue bermimpi pengen menjadi novelis dan sadar bahwa ini nggak terlalu realistis buat gue yang males dan idenya suka pasang surut.

Setahun yang lalu, gue bermimpi pengen menjadi psikologi dan kemudian dikasih tahu oleh guru BK di sekolah kalau gue harus sekolah sampe S2 kalau mau buka praktek sendiri and hell yeah, gue males sekolah lama-lama. Tapi kalau ada kesempatan sih, kenapa enggak?

Dan sekarang, gue bermimpi pengen jadi diplomat or apapun yang bekerja di bidang hubungan internasional atau komunikasi. Kenapa? Karena gue adalah orang yang suka travelling dan bermimpi bisa travel around the world, ketemu orang-orang baru, budaya baru, bahasa baru. Such a fun thing to do, right? Dan kalau komunikasi, gue pikir gue adalah orang yang pinter ngomong dan at least, kecerewetan gue harus berguna dalam hidup gue. Bacot gue harus bisa jadi duit.

Tapi yah, gue 15 tahun aja belum. Kita nggak tahu apa yang terjadi, bahkan satu jam lagi pun kita nggak akan tahu apa yang akan terjadi. Bisa jadi sejam lagi gue mendapat pewahyuan Ilahi dan dream job gue berubah.

Ini kenapa pendek banget ya postingannya?

Ah, lagian ngapain panjang-panjang, bikin capek yang baca kali.

Yaudahlah. Intinya, gue masih rada clueless soal dream job.

Titik.

Postingan ini garing banget sumpah.

Gajelas.

Biarin lah.

Bhay.

.

.

.

-fin

Leave A Reply

