[Ficlet] Taehyung’s Star

11597_973049352710327_5214286389896913099_n

.

.

.

“Would you be my star?”

.

.

.

Recommended backsong : Bruno Mars – Treasure

“Hei, Taehyung.”

Taehyung menoleh malas saat seseorang memukul pelan kepalanya dengan gulungan kertas karton. Seorang gadis yang merupakan oknum pemukulan kepala Kim Taehyung (terdengar terlalu kejam, memang) berkacak pinggang, menunjukkan ekspresi sedikit kesal lantaran Taehyung cuma bermalas-malasan di mejanya di saat murid lain sibuk menghias kelas mereka bernuansa Natal (jika saja ini tidak dilombakan, mereka takkan mati-matian menghias kelas mereka seperti ini).

“Apa?” tanya Taehyung.

“Masih bertanya, lakukanlah sesuatu!” Gadis itu mengedarkan pandangan ke seluruh penjuru kelas. “Nah itu. Lihat kan pohon Natal yang sudah susah-susah dibawakan oleh Jimin di sana? Daripada kau cuma tidur-tiduran tidak jelas, lebih baik kau membantuku menghiasnya sekarang.”

“Siapa suruh bawa-bawa pohon Natal?” sahut Taehyung, berdiri lantas meregangkan tubuhnya yang terasa pegal, nyaris menyambar wajah gadis di sampingnya dengan tangannya.

“Tck, ayolah… Ini demi kelas kita, Kim Taehyung,” ucapnya.

“Kalaupun kita menang, apa yang akan kita dapatkan? Paket liburan ke Kepulauan Maladewa? Makan malam bersama Elvis Presley? Ha, aku bahkan lupa kalau ia sudah mati. Apa pihak sekolahan akan memintanya bangkit sejenak dari kubur untuk semalam agar bisa menjamu kita untuk makan malam?”

Taehyung bersedekap, menatap datar gadis di hadapannya yang turut membalas dengan tatapan datar, namun bila kau melihat lebih dalam ke manik karamelnya maka kau akan mendapati sepercik kesinisan di dalamnya.

“Oh oke, kau terlihat seperti mau membunuhku saja. Aku akan membantumu, bagaimana?” Taehyung tersenyum semanis mungkin, senyum yang biasanya mampu melelehkan hati para anak Hawa, namun sepertinya ada pengecualian untuk gadis satu ini. Mungkin gadis ini anaknya Medusa.

Sounds good. Follow me,” ucap gadis itu pada akhirnya.

***

“Kenapa sih pohon Natal ini ramai sekali?” protes Taehyung. “Kau tidak perlu menambahkan lampu kalau kau sudah memberikan-uh bagaimana menyebutnya? Semacam benda panjang dan aneh dengan warna-warna cerah seperti ulat bulu?”

“Berisik. Bukannya akan lebih bagus kalau pohon Natal penuh dengan berbagai macam hiasan? Ayolah, ini melambangkan sukacita kita menyambut Natal.”

“Tck, kau benar-benar tak punya jiwa seni, Kim Hyojin.”

Gadis yang dipanggil Kim Hyojin itu menoleh, menatap Taehyung dengan mata menyipit tak terima. “Apa? Memangnya kau punya?”

“Tentu saja. Aku…” Taehyung menepuk dadanya bangga. “…adalah anak dari cicitnya cucunya keponakannya anaknya Picasso.”

“Bicara apa sih?” Hyojin menatapnya aneh, kemudian kembali sibuk menghias pohon Natal di hadapannya. “Picasso? Pantas saja. Wajahmu abstrak.”

“Hei, bagaimana bisa kau mengatakan wajah setampan ini abstrak?” sahut Taehyung tak terima. “Seleramu pasti begitu rendahan sampai kau mengatai wajahku abstrak.”

“Seleraku adalah pria-pria sekelas Taylor Lautner.”

“Ah, orang itu?” Taehyung mendengus meremehkan. “Kau tahu, Hyojin? Kebanyakan pria berbadan bagus tidak suka wanita.”

Taehyung tertawa puas saat Hyojin memukul lengannya. “Dasar cerewet! Bilang saja kau iri karena tidak bisa punya badan sebagus Taylor Lautner!”

“Tidak, untuk apa aku iri? Aku terlalu malas untuk pergi ke gym tiap hari dan melatih otot-ototku.”

“Terserah kau sajalah- Hei, pasang bintang ini di puncak pohon Natal-nya,” Hyojin menyodorkan sebuah hiasan berbentuk bintang yang cukup besar.

Taehyung mengambilnya dan segera memasang bintang tersebut di puncak pohon Natal setinggi kira-kira satu setengah meter tersebut.

“Eh, Kim Hyojin.”

“Hmm?”

“Bagaimana kalau kau saja yang jadi bintangnya?”

“Kau menyuruhku untuk menduduki pohon Natal-nya?”

“Maksudku bukan bintang di pohon Natal-nya.”

“Lalu bintang apa?”

“Bintangku.”

Hyojin menoleh, menatap Taehyung tanpa ekspresi. Gombalan macam apa itu?

Kim Hyojin, I like you since I don’t know when but my heart can’t stop beating whenever you’re around. Would you be my star?

.

.

.

-fin

Notes :

Nggak jelas, emang. Aku nggak tahu kenapa abis too much Taehyung feels setelah dia ngecover Someone Like You, heuheu… Also, this is a birthday fic for our charming alien, Kim Taehyung. Happy birthday, My Lovely Little Shit!!

Advertisements

2 thoughts on “[Ficlet] Taehyung’s Star

  1. OHHH GOSHH THIS IS SO DAMN ADORABLE SRSLY
    Ini pertama kalinya aku baca fic-mu dan aku langsung jatuh cintaa kak HAHAZEK XD Tapi, iya, beneran. Aku langsung sukaa sumpah ga bo’ong XD

    “…apa pihak sekolahan akan memintanya bangkit sejenak dari kubur untuk semalam agar bisa menjamu kita untuk makan malam?”“Picasso? Pantas saja. Wajahmu abstrak.”; “Kau tahu, Hyojin? Kebanyakan pria berbadan bagus tidak suka wanita.” DUH AKU NGAKAK GEDE WAKAKAK. Bertengkar mulu yaampun kerjaan mereka. V tuh apa banget sih ah kzl ;A; Apalagi gombalannya yang di akhir itu…………………………….asjksajksajksajkasjk CAN U NOT ;A; Sebel sih soalnya kelakuan dia minta dilempar ke jurang tapi juga bikin orang pingin nguyel-uyel ;A; gimana tuh wkwk

    Pokoknya ini bagus. Komedinya berkelas, fluffnya pun bikin leleh hikz aku bisa apa sih mas Taehyung :’) Tapi…bukankah lebih baik kalau kalimat bahasa asing itu dicetak miring, kak? hehe bukan maksud menggurui atau apa sih kak :” Lagian cuman hal sederhana, toh juga nggak ngaruh sama ceritanya. Dan, yah, aku pun juga suka lupa masalah kecil kayak gitu wkwk. Yha siapalah daku ini sesungguhnya hehe ._.v

    Tapi di luar itu, fic-mu ini baguss banget! I think i’m falling in love with you and your fic! XD Nice fic! Keep writing ya, kak Rani! XD /lalumerambahkeficlain.

    1. Haniiii…. Haha ya gimana ya… Aku selalu berimajinasi kalau Taehyung tuh tipe cowok yang sengaja banget ngajak ribut sama cewek yang dia suka biar dapet perhatian itu cewek terus.
      Makasih kritiknya ya, emang aku kebiasaan suka lupa aku italic, nanti akan aku sunting dan perbaiki.
      Makasih juga sudah baca, like, dan komen!!

Leave A Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s